BPJS-TK Tanjung Perak Berikan Nilai Tambah Penggunaan Kartu

Surabaya (Antara Jatim) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Tanjung Perak Surabaya memberikan nilai tambah penggunaan kartu BPJS Ketenagakerjaan melalui program "Co Marketing" untuk mendapatkan hasil lebih.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak Poedji Santoso mengatakan jika selama ini kartu tersebut hanya disimpan di rumah oleh peserta dan hanya dimanfaatkan jika ada kejadian kecelakaan kerja dan kematian atau klaim jaminan hari tua dan pensiun, kini setiap hari bisa dibawa untuk mendapatkan hasil lebih.

"Kartu BPJS Ketenagakerjaan saat ini bisa digunakan untuk kartu belanja ataupun menginap di hotel," katanya saat kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Co Marketing antara BPJS Ketenagakerjaan dengan PT. Lazizaa Rahmat Semesta (Lazizaa Chicken & Pizza) di Kebun Raya Purwodadi Pasuruan, Selasa.

Ia mengatakan, program ini merupakan bentuk kerja sama promosi maupun penjualan (business to business) dari produk atau jasa milik perusahaan yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan perusahaan peserta (pelaku usaha) diharapkan dapat menguntungkan seluruh peserta (tenaga kerja dan perusahaan).

"Hanya dengan memperlihatkan kartu tersebut, peserta BPJS Ketenagakerjaan akan mendapat potongan harga untuk semua transaksi pembelian produk atau jasa dari pelaku usaha yang sudah bekerja sama Co Marketing dengan BPJS Ketenagakerjaan. Adapun, harapannya manfaat ini juga bisa dirasakan oleh mitra perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan, yakni usaha mereka semakin berkembang dan penjualan produknya juga semakin meningkat," katanya dalam siaran pers.

Ia mengatakan, kedepan akan diperbanyak jumlah perusahaan mitra yang bekerjasama Co Marketing dengan BPJS Ketenagakerjaan dan kerjasama ini juga akan dilakukan dengan hotel dan cafe di Surabaya

"Ini kerjasama pertama yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak. Tapi secara nasional sudah ada 37 perusahaan. Dan jumlahnya akan semakin banyak, sehingga peserta BPJS Ketenagakerjaan akan semakin banyak mendapatkan benefit tambahan," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Lazizaa Chicken & Pizza Yudha Setiawan mengatakan, melalui kerja sama ini ada keuntungan yang diperoleh pihaknya yaitu pemasaran semakin terbantu.

"Dari kerja sama itu, pihaknya juga memberikan manfaat bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan, yakni potongan harga sebesar 10 persen dari harga produk yang kami jual," katanya.

Ia menambahkan, kerjasama ini sangat menarik mengingat diskon menjadi salah satu instrumen meningkatkan konsumen pembeli dan meramaikan di tokonya.

"Apalagi jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan cukup banyak sehingga kami optimis dapat meningkatkan jumlah tamu," katanya.

Di wilayah BPJS Surabaya Tanjung Perak hingga Bulan September tercatat jumlah peserta aktif mencapai tenaga kerja 69.800 dari 1707 perusahaan aktif.(*)

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Tunggul Susilo

COPYRIGHT © 2016 ANTARA News Jawa Timur

0 Komentar untuk " BPJS-TK Tanjung Perak Berikan Nilai Tambah Penggunaan Kartu"

Back To Top